Thursday 18 December 2014

Stereo Tuner FM


Setelah beberapa kali saya posting tentang skema pemancar, berikut ini saya posting penerimanya.
Skema Stereo FM Tuner yang saya adopsi dari produknya DTK.

Hampir semua tuner FM memerlukan antena luar supaya penerimaan bisa peka. Tidak seperti radio portable. Atau biasa disebut radio kempit yang menggunakan varco untuk tuningnya.Cukup pakai antena stik bawaan radio sudah cukup peka.

Antena luar bisa menggunakan antena Open dipole yang sudah saya posting kemaren. Cukup sederhana dan cukup terjangkau...

Ok... Selamat mencoba...
Semoga bermanfaat...

8 comments:

  1. mau nanyak ne mas,,, gunanyak untuk pa ne mas??? cocok ndak d jadiin tugas akhir mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cuma radio penerima FM mas... terlalu sederhana kalau untuk tugas akhir...

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Afc tidak di pasang apa frek tidak geser2..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geser mas... Ini skema bukan karya saya... Saya cuma menggambar ulang dari skema yang sudah ada...

      Delete