Sunday 18 January 2015

Layout Pemancar Tuner Rajawali

Berangkat dari skema pemancar fm rajawali, kali ini saya mencoba memodifikasi dan memanfaatkan skema penguatnya untuk menguatkan signal transmit/pancaran dari tuner fm. Seperti kita tahu bahwa tuner kaleng bisa kita fungsikan sebagai oscilator pemancar fm. Skema bisa dilihat pada postingan saya sebelumnya tentang pemancar fm rajawali. Gambar diatas adalah gambar layout pada pcb pemancar rajawali dengan bagian oscilator saya ganti menggunakan tuner kaleng...

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Salam...

11 comments:

  1. kang joe, untuk dioda 4148, katodanya ke ground? catu daya (+) mengalir ke ground via dioda, fungsinya untuk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu hanya untuk supply tegangan bias basis saja...
      Skema asli penguatnya saya nyontek punya pemancar rajawali...
      http://elektronika-pemancar.blogspot.com/2014/12/pemancar-fm-rajawali-tx7w.html

      Delete
  2. boleh minta leutnya om ato ada pcb nya mau dibikin pemacar komunitas sekolah
    terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gambar sudah berupa layout PCB
      Silahkan digambar ulang
      Kalau saya biasa pake Sprint Layout

      Delete
    2. yang sudah jadi ada kang joe...

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete